-->

Profil Lengkap Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah salah satu striker yang terbaik yang pernah dimiliki MU dan Inggris. kali ini kami sajikan profil lengkap dan biografinya untuk anda, berikut beberapa fotonya. simak selengkapnya :

profil wayne rooney

Nama Lengkap : Wayne Mark Rooney
Nama Panggilan: Wazza
Tanggal Lahir: 24 Okt 1985 (Usia 26)
Tempat Lahir : Liverpool
Tinggi Badan : 178 cm.
Posisi Pemain : Striker
Nomor Punggung : 10
Tim Nasional : Inggris
Klub Bola : Manchester United



Karir Junior :
1996 – 2002 : Everton

Karir Senior :
2002 – 2004 : Everton bermain di 67 pertandingan dan mencetak 18 gol.
2004 – sekarang : Manchester United bermain di 217 pertandingan dan mencetak 147 gol.

Karir Tim Nasional :
2002 : Inggris U19 bermain di 1 pertandingan dan mencetak 0 gol.
2003 – sekarang : Inggris bermain di 70 pertandingan dan mencetak 28 gol.


Awal karir Wayne Rooney dimulai bersama klub bola Everton. Rooney yang dikenal dengan panggilan Wazza bergabung dengan tim junior Everton pada usia sepuluh tahun. Rooney memulai karir di dunia profesional pada tahun 2002 dan membuat sejarah pencetak gol termuda Liga Premier dengan gol pertamanya. Bakat dan kemampuan Rooney menarik perhatian Everton dan langsung menjadikannya tim utama Everton. Rooney bertahan selama dua musim kompetisi dan membukukan 18 gol dari 67 penampilannya bersama klub Merseyside.Menjelang kompetisi Liga Inggris 2004-05, Rooney pindah ke Manchester United dengan nilai transfer sebesar 25.6 juta Euro dan langsung menjadi skuad utama tim sepakbola Manchester United. wayne rooney bahkan langsung mencetak Hatrick pada penampilan perdananya bersama MU. hal itu semakin menguatkan anggapan publik bahwa Rooney bakal menjadi striker masa depan MU dan tin nasional Inggris. Wayne mulai merasakan kemenagan dengan membawa Manchester United (MU) juara Liga Premier sebanyak tiga kali, Juara Liga Champions musim 2007-08 dan juga Piala Liga.


profil wayne rooney

Rooney dipanggil untuk membela tim nasional Inggris pertama kalinya pada tahun 2003 dan  Euro 2004. lagi lagi Rooney menjadi pencetak gol termuda di kompetisi Piala Eropa tersebut. Sejak saat itu, Rooney semakin sering dipilih untuk masuk tim nasional Inggris dan Juga tampil di Piala Dunia 2006.


Berkat usaha dan kerja kerasnya kini Rooney merasakan hasilnya, dia menjadi striker yang ditakuti di eropa bahkan seluruh dunia. Rooney kini menjali salah satu striker terbaik di dunia.

Description: Profil Lengkap Wayne RooneyRating: 4.5 Reviewer: Khamid Q ItemReviewed: Profil Lengkap Wayne Rooney

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Qurays - All Rights Reserved Supported by Info Teknologimu | Info Musik Film | Muslim Fiqih | Gratis Info News | Baju Busana Muslim