-->

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar, LENGKAP !!!

Tips merawat wajah - bagi anda yang ingin tampil cantik dan menarik wajah tentu menjadi daya tarik utama untuk mewujudkan penampilan yang perfect. tidak harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik. anda bisa menjalankan beberapa tips dan cara ampuh dibawah ini



Cara alami dibawah ini terbilang efektif dan sederhana. semua sangat mudah dijalani terutama untuk menunjang penampilan kulit wajah anda. tergantung anda ingin cara instan tapi merusak wajah anda dalam jangka panjang atau lambat asalkan alami.


Tips Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar, LENGKAP !!!

Nah sebelum beranjak Apa arti kulit sehat bagi Anda?

- Kulit yang mulus
- Kulit yangi lembut
- Kullit yang bersinar
- Kulit yang indah secara alami

Kapan Saat Mulai Merawat Kulit Wajah?

Di masa akil baliq biasanya wajah kita mulai disenangin oleh jerawat. keringat berlebih dan wajah kusam juga mulai menjadi problem anda tentunya Baik bagi wajah wanita, maupun wajah pria. Nah, untuk mencegah agar jerawat jangan sampai mengganggu kecantikan wajah, mulai lah merawat kulit wajah Anda sedini mungkin. Paling tidak, sejak Anda mulai berusia 14 - 15 tahun.



Nah bagi yang sudah penasaran mengenai tips perawatan wajah secara alami yang akan diulas pada artikel kali ini,  langsung saja simak daftar langkah merawat wajah ampuh dibawah ini. silakan anda praktekkan dengan kesabaran dan keseriusan


Tips Lengkap Cara Merawat Kulit Wajah :

Perawatan wajah teratur di siang hari.
Pertama-tama tentu saja Anda harus meluangkan waktu untuk merawat kulit wajah Anda dengan perawatan wajah yang benar benar cocok dengan kulit Anda. Perhatikan kebersihan wajah Anda. Di siang hari jangan menempelkan pelembab ataupun bedak di wajah Anda sebelum wajah Anda benar benar bersih. Karena wajah yang belum/kurang bersih akan menimbulkan jerawat ataupun flek-flek diwajah Anda. Hindarilah penggunaan kosmetik yang memakai bahan merkuri dan zat pewarna, Rhodamin B, karena meskipun member hasil instan, dalam jangka waktu panjang, sangat merusak kulit. Pada umumnya kosmetik yang instan (yang langsung tampak kinclong) itu adalah yang merusak kulit. Usahakanlah memilih kosmetik yang natural/alami dan juga berfungsi sebagai sun block untuk menghindari sengatan sinar matahari. Biasanya kosmetik yang natural/alami memerlukan waktu yang relative lama untuk menunjukkan hasil yang prima. Jadi, bersabarlah dan tekunlah memakainya.

Perawatan wajah di malam hari
Di malam haripun kulit perlu mendapat perhatian. Sebelum mandi di sore hari, atau malam hari (bagi wanita karir), bersihkanlah wajah Anda dengan pembersih muka. Jangan biarkan make up ataupun bedak melekat di wajah Anda, karena akan menutup pori-pori. Menjelang tidur, pastikan wajah Anda tetap bersih. Cukup mencuci dengan air bersih lalu oleskan pelembab malam hari. Anda dapat melihat hasilnya di pagi hari, dimana wajah terasa bersih, dan kencang.

Makanan sehat
Selain perawatan dari luar, Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah2an, sayur-mayur yang mengandung serat serta vitamin E dan C. Semuanya ini berfungsi membuat kulit cerah dan wajah tampak awet muda. Jangan lupa perbanyak minum air putih. Air putih memegang peranan penting untuk tubuh kita. Bukan saja untuk kulit, namun untuk seluruh kesehatan tubuh kita. Hindarilah meng-konsumsi minuman beralkohol.

Olah Raga Yang Teratur
Selain itu, Anda perlu olah raga yang teratur. Carilah olah raga yang menyenangkan bagi Anda dan tidak perlu dengan biaya tinggi, seperti jalan pagi, senam pagi. Line dance juga merupakan olah raga yang menyenangkan, fun. Jadi buatlah olah raga itu senyaman mungkin buat Anda. Olah raga teratur melancarkan aliran darah dan meningkatkan stamina tubuh kita. Dengan demikian, rasa percaya diri juga meningkat dan wajahpun tampak cerah.

Tidur cukup 
Usahakanlah agar setiap hari Anda dapat tidur yang cukup dan dengan kualitas tidur yang pulas. Dengan tidur cukup, Anda tampak segar dan tidak meninggalkan lingkaran hitam sekitar mata. Tidur minimal 7-8 jam setiap hari, karena proses pergantian, peremajaan, dan penyerapan vitamin malam yang kita pakai di kulit, terjadi pada saat kita tidur.


Pikir Positif dan Menjalankan Ibadah
Yang tidak kalah penting dari hal-hal diatas ini adalah, berpikirlah secara positif setiap saat, dalam menjalani hidup ini. Jangan lupa melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. hal ini diperlukan untuk menghindari strees yang juga merupakan faktor penyebab kulit wajah anda kusam dan berkeriput.

Manfaat penting tomat dan mentimun bagi wajah
Jika akan tidur kulit muka kita gosok-gosok dengan irisan tomat atau dengan irisan mentimun, atau lebih bagus lagi jika mentimun diparut halus lalu dicampur air kemudian disaring dengan kain tipis. Akhirnya kita peroleh air mentimun. Air mentimun lalu kita sapukan pada kulit dengan kapas secara merata.


Gunakan Air hangat untuk wajah
Paginya kita bangun tidur, kita ambil haduk kecil kemudian kita masukan ke air hangat dan diperas sedikit, kemudian sapukan pada wajah yang telah disapukan air mentimun. Air hangat untuk mengangkat lemak pada kulit muka. Kemudian mabil handuk kecil lalu masukan ke air es dan sapukan kembali ke wajah untuk menutup pori-pori wajah kembali.


Dianjurkan mencuci wajah dengan air hangat sebelum menerapkan sabun karena air hangat membuka pori-pori di kulit sehingga memungkinkan penyerapan sabun yang mendalam pada kulit.
Jangan gunakan sabun tubuh pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.


Perbanyak Minum Air Putih

Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.


maka dari itu banyak banyaklah meminum air, karena dengan meminum air cairan dalam tubuh naik. akibat kurang minum: kulit berkerut. kenapa harus air putih ? nah taukah kalian bahwa air dapat mengurangi kering nya wajah. Sering" lah konsumsi air putih yang banyak, minimal 5 gelas. Karena dengan begitu kulit tidak kekurangan cairan sehingga wajah tidak mudah tua dan tidak mudah Kering. 


Hindari pengkonsumsian mie yang berlebihan
Pengonsumsian mie yg berlebihan bisa membuat wajah dan kulit lebih tampak tua. Karena pengawet dari mie apalagi bumbu"nya yang membuat wajah tampak tua,karena kurang nya kadar gizi pada tubuh kita,ditambah dengan pengawet berbahaya,maka wajah akan tampak lebih menghabiskan gizi dan cairan dari tubuh dan wajah. Bumbu pada mie merupakan hasil dari campuran bahan alami memang,namun dengan adanya pengawet yang berlebihan maka wajah akan tampak kering,kusam dan tua. Maka konsumsi lah makanan bergizi seperti sayuran. Karena kandungan vitamin pada sayur dapat membangkitkan kesegaran dan kesehatan pada wajah dan tubuh.



taukah anda bahwa tertawa membuat anda lebih tampak muda?
Saat tertawa pelipis wajah terangkat dalam waktu beberapa detik bahkan menit, hal itu disebabkan karena saat kita tertawa, wajah kita tampak bahagia itu yang membuat kita tampak muda karena apabila sudah menuju usia 30 tahun, kulit akan mulai keriput dan pipi wajah akan turun. Namun dengan tertawa,pipi wajah akan tampak selalu pada posisi nya.



Gunakan sabun wajah secara teratur
salah satu tata cara merawat wajah yang benar adalah selalu gunakanlah sabun wajah yang cocok untuk anda secara teratur & gunakan pelembab sebelum beraktivitas

Manfaat buah jeruk bagi perawatan wajah
Kulit buah jeruk dapat dimanfaatkan menjadi scrub. Scrub ini bermanfaat untuk kulit berminyak dan menghilangkan sel-sel kulit mati. cara membuatnya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk kurang lebih selama 4 hari. Kulit jeruk yang sudah kering lalu dihaluskan sampai menjadi bubuk. Kemudian bubuk tersebut dicampurkan dengan air lemon dan yogurt sampai menyerupai pasta. Campuran ini dioleskan pada wajah, lakukan pijatan ringan untuk melepaskan sel kulit mati. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Selain itu mengkonsumsi buah jeruk juga baik bagi wajah. Jeruk merupakan sumber makanan yang baik yang mengandung vitamin C, yang mempunyai banyak keuntungan untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi dari KOLAGEN dan Jaringan ikat pada kulit yang menyebabkan kulit kencang, mengurangi kerutan dan mencegah penuaan kulit. Jeruk juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin (pigmen kulit yang menyebabkan kulit terlihat lebih gelap). Coba untuk konsumsi Jeruk segar setiap hari. Selain jeruk, TOMAT juga banyak mengandung vit C.



Gunakan exfoliate
Membersihkan pori-pori tidak selalu mudah, tetapi ini mutlak diperlukan untuk mengurangi penampilan pori-pori yang besar dan mencegahnya agar tidak semakin membesar. Gunakan pembersih kulit wajah setiap hari dan setiap saat setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat. Gunakan exfoliate seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati.

Gunakan Tabir Surya saat beraktifitas
Gunakan tabir surya MINIMAL dengan SPF 15 setiap hari ketika keluar rumah. Sinar matahari dapat merusak struktur jaringan kulit !

Gunakan Pelembab
Pelembab mengembalikan kelembaban yang Anda butuhkan. Bagaimanapun, meningkatkan jumlah pemakaian bukan merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi kekeringan kulit. Menggunakan produk yang tepat adalah Solusi Utama

Hindari pelembab yang mengandung minyak dan mulailah menggunakan pelembab non-comedogenic. Make-up juga dapat menyebabkan pori-pori menjadi besar, jadi pastikan untuk mencuci make-up sebelum tidur. 

Konsumsi buah-buahan
Sumber ANTIOKSIDAN terbaik dari makanan : ALPUKAT, BERRY, BLEWAH, PAPRIKA, SAYURAN BERDAUN HIJAU TUA, SALMON, TOMAT. Antioksidan sangat penting untuk menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab utama dari berbagai penyakit di muka bumi ini.

Buah-buahan yang dapat membantu kulit dalam mengurangi kerutan antara lain adalah CHERRY, GRAPEFRUIT, PEAR, APEL, PLUM, PEACH, dan JERUK.

Gunakan Minyak Zaitun
Dalam masyarakat Romawi, minyak zaitun merupakan bagian tak terpisahkan pd ritual kecantikan dan mandi. Mereka diketahui memiliki kulit yg cantik, ini berkat antioksidan dan khasiat antiperadangan yang dimiliki minyak zaitun. Polifenol banyak terdapat dalam minyak zaitun sama halnya ditemukan juga dalam TEH HIJAU



Nah, itu tadi sedikit tips trik cara merawat wajah secara alami. bagaimanapun semua hasil akhir tergantung pada tingkat kemauan masing masing indvidu. usaha yang wajar dilakukan jika memang diniatkan untuk mempercatik diri baik dari luar maupun dari dalam. semoga tips trik perawatan wajah diatas bisa membantu anda tampil lebih cantik, memiliki kulit putih berseri dan lebih percaya diri menjalani aktifitas tentunya. terima kasih.

Description: Tips Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar, LENGKAP !!!Rating: 4.5 Reviewer: Khamid Q ItemReviewed: Tips Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar, LENGKAP !!!

1 komentar:

Marina mengatakan...

thanks ya udah share infonya.
yuk rawat kulit :)

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Qurays - All Rights Reserved Supported by Info Teknologimu | Info Musik Film | Muslim Fiqih | Gratis Info News | Baju Busana Muslim