-->

Cara Menambah Berat Badan

Banyak orang menginginkan berat badannya ideal. diantara mereka ada yang terlalu kurus dan tentunya menginginkan berat badan mereka naik. Ada banyak cara dan tips untuk menambah berat badan, diantaranya adalah :



- Hindari minum sebelum makan Minum sebelum makan membuat perut cepat kenyang walau hanya makan sedikit. jika nafsu makan berkurang itu merupakan kesalahan yang fatal untuk anda.

- Berhenti merokok, mayoritas perokok aktif memiliki tubuh yang langsing. Ini disebabkan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Maka tak heran jika banyak yang memilih untuk tidak makan ketimbang puasa merokok. bagi perokok hal ini merupakan tantangan paling sulit.

- Usahakan Ngemil sebelum tidur karena Metabolisme tubuh menurun saat kita tidur. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.

- Tambah frekuensi makan Anda, tapi bukan berarti Anda harus makan terus-terusan dan dengan porsi yang banyak. Memang, setidaknya kita makan dengan sering, namun dengan porsi yang tidak mengenyangkan. Cara Menambah Berat Badan yang satu ini bisa Anda lakukan mungkin yang tadinya Anda makans sehari 3 kali, bisa di tambah dengan menjadi 5 kali sehari tp dengan porsi yang lebih sedikit. ini akan bagus untuk anda yang sedang ingin menambah berat badan.

- Perbanyak minum Air putih. air putih memang sangat baik buat kesehatan, serta memiliki banyak manfaat. Dan setidaknya, tubuh kita perlu mengkonsumsi air putih / air mineral sedikitnya dua liter per hari atau 8 gelas perharinya. Dan menurut beberapa pengalaman serta hasil dari penelitian, meminum air putih sebelum tidur serta ketika bangun tidur sangatlah baik bagi tubuh kita.


- Olahraga, Ini adalah yang paling banyak dilalaikan oleh kebanyakan orang, Anda cukup meluangkan waktu Anda, misal di pagi hari selama setengah jam, untuk berolahraga, mengingat olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran dari tubuh Anda.


Menambah berat badan juga ada rumusnya, 70-20-10 merupakan angka keramat bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Angka ini mewakili komposisi makanan yang harus Anda santap, yaitu 70% protein tanpa lemak, 20% kalori dari karbohidrat, dan 10% (atau kurang) lemak sehat. Menghitung jumlah kalori dalam makanan juga tidak hanya dilakukan orang-orang yang sedang berdiet. Untuk menambah bobot tubuh, pastikan kalori yang masuk dalam tubuh lebih besar dari kalori yang dipangkas lewat kegiatan sehari-hari.

Berikut tadi sedikit  tips mengenai cara menambah berat badan untuk anda. sedikit susah namun jika dijalani dan berusaha semaksimal mungkin, semuanya akan berjalan sesuai keinginan anda tentunya. baca juga cara menurunkan berat badan. semoga bermanfaat bagi anda.

Description: Cara Menambah Berat BadanRating: 4.5 Reviewer: Khamid Q ItemReviewed: Cara Menambah Berat Badan

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Qurays - All Rights Reserved Supported by Info Teknologimu | Info Musik Film | Muslim Fiqih | Gratis Info News | Baju Busana Muslim