-->

Cara Update dan Install Driver Komputer, Laptop atau Notebook

Bagaimana cara update dan install driver komputer ? anda tentu bertaya tanya, banyak diluaran sana yang masih awan dan belum mengerti tentang hal ini. kebanyakan masyarakat merasa hal ini kustahil untuk dilakukan sendiri. dengan begitu solusi yang mereka andalkan adalah dengan membawanya ke tukang service komputer yang tentunya membuat biaya pengeluaran bertambah.
contoh cd driver komputer
                                                       

Asal anda tau saja. menginstall driver di komputer, notebook atau netbook sekalipun tidak serumit yang anda bayangkan. syarat utama adalah anda memiliki kaset DVD berisi driver perangkat komputer anda. biasanya hal ini bisa anda dapatkan saat membeli Laptop atau komputer di toko toko. DVD berisi driver merupakan salah satu kelengkapan penjualan dalam satu paket komputer yang anda beli. namun jika anda membeli bekas dan tidak memilikinya ana tidak perlu khawatir. anda bisa mendownloadnya di interet, tinggal ketik aja di google driver apa yang anda maksud. banyak sekali yang meyediakan di internet hal hal semacam ini.

oke deh langsung saja kita ke pokok permasalahan yaiu langkah demi lagkah bagaimana menginstall/update driver pada komputer /laptop secara mudah dan cepat. langsung saja ini dia langkah langkahnya :


1. Cek terlebih dahulu hardware yang belum terinstal driver dengan cara masuk start > klik kanan Computer > pilih properties > muncul jendela system > pilih device manager.

2. Lalu pilih komponen mana yang akan anda update/install drivernya. biasanya yang bermasalah akan ditandai dengan logo tanda tanya.

3. Jika sudah, Klik kanan pada komponen yang bermasalah (ber-tanda tanya)

4. Klik "Update Driver"


5. Klik pilihan " No, not this time " kemudian Next


                                    


6. Klik pilihan "Install from a list of spesific location (Advanced)"


7. Klik/centang "Search removable media (floppy, CD_ROM...)" dan "Include this location in the search


                                    

8. Klik Browse kemudian cari file driver pada cd-rom/rd drive (sesuaikan dengan driver yang dibutuhkan, misalnya sound, vga, chipset dll) kemudian klik OK dan Next 


9. Tunggu hingga proses installasi selesai dan klik Finish


10. Jika muncul tulisan dan perintah untuk me-restart komputer, maka restart komputer anda.


Namun jika cara diatas dirasa terlalu susah dan membingungkan, maka anda dapat menggunakan cara alternativ dibawah ini. cara dibawah merupakan cara otomatis yang cepat dan sangat simpel. dikhususkan bagi anda yang tidak ingin ribet dan belum faham mengenai seluk beluk komputer. anda cukup mendownload softwarenya dan jalankan, maka semua driver anda akan diperbarui dan terinstall secara otomatis.

Software tersebut bernama DriverPack Solution, DriverPack Solution merupakan sebuah perangkat lunak(aplikasi) yang berisi berbagai macam driver dari berbagai vendor perangkat keras(hardware). bayangkan semua driver tersedia hanya dalam satu software. so anda tidak perlu repot repot mencari dan mendownloadnya di internet. Dengan hanya beberapa klik saja semua driver yang dibutuhkan suatu perangkat dengan sistem operasi windows dan terdapat pada list DriverPack Solution akan langsung terinstall dengan sendirinya. anda tidak perlu menginstall satu persatu lagi driver pada komputer anda, cukup jalankan program ini maka secara otomatis akan mendeteksi hardware anda dan menentukan driver mana yang cocok pada listnya.

Program ini sangat populer untuk instalasi driver secara otomatis pada sistem windows, digunakan oleh lebih dari 9 juta orang didunia. didistribusikan secara bebas dibawah GNU GPL license(Freeware). Dapat dikatakan program ini cukup membantu dalam insatlasi driver, sehingga lebih meringankan proses install dan update driver komputer/laptop anda.



Description: Cara Update dan Install Driver Komputer, Laptop atau NotebookRating: 4.5 Reviewer: Khamid Q ItemReviewed: Cara Update dan Install Driver Komputer, Laptop atau Notebook

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Qurays - All Rights Reserved Supported by Info Teknologimu | Info Musik Film | Muslim Fiqih | Gratis Info News | Baju Busana Muslim