-->

Daftar 7 Negara Terkecil di Dunia Terbaru

Negara Terkecil di DuniaTidak banyak yang tahu kalau di dunia ini ternyata banyak Negara yang luasnya tidak lebih dari 200 square miles atau sekitar 300-an km2. Jumlah penduduknya pun hanya ratusan ribu jiwa, malah ada yang hanya berpenduduk 14.014 jiwa.
Wahh..rasanya aneh ya, Bandingkan saja dengan kota Jakarta, luas daratan 661,52 km2 dan lautan seluas 6.977,5 km2, jumlah penduduk mencapai 8,5 juta jiwa lebih.
Sementara berdasarkan data Negara-negara terkecil di dunia, Vatican menempati urutan pertama hanya 0,2 square miles, sedang penduduknya kebanyakan bukan penduduk permanen, alias mereka tinggal sementara di sana karena tugas.
Berikut ini adalah 7 negara terkecil di dunia, yang rata-rata luasnya tidak sampai setengah kota Jakarta:

1. Vatikan


  


Luas Lahan 0,17 Mil persegi 


Vatikan sendiri merupakan pusat otoritas gereja didunia, dan sebagai tempat lahirnya Paus. Kota Vatikan memiliki populasi sekitar 900 dan memperoleh kemerdekaannya dari Italia pada 11 Februari 1929. Sebagai negara yang berdaulat karena Itala , maka Vatikan sendiri menggunakan bahasa resmi itali

 

2. Monaco


  


Luas Lahan  0,75 Mil persei 


Survey yang diambil pada bulan Juli 2008 menunjukkan bahwa hanya 32.796 orang tinggal di negara ini. Penduduk Monaco mayoritas adalah orang kaya, namun mereka bukanlah asli dari Monaco. 

3. Nauru


 


Luas Lahan 8.18 Mil Persegi


Negara ini memperoleh kemerdekaannya pada 31 Januari 1968 dari Australia dan menjadi tempat tingal dari penduduk Mikronesia dan Polensia. Walaupun negara ini memiliki luas yang cukup besar, namun negara ini hanya memiliki populasi sekitar 13.700 orang penduduk. 

4. Tuvalu


  


Luas Lahan 9,89 Mil Persegi


Ini merupakan negara kepulauan, yang berada ditengah-tengan antara Hawaii dan Auastralia. Tavalu sendiri di Merdekakan oleh Inggris pada tanggal 1 Oktober 1978.Negara ini juga memiliki mata uang tersendiri yaitu dolar Tuvalu, namun negara ini juga akan menerima pembayran dalam bentuk dollar Australia. 

5. San Marino


  


Luas Lahan 23.63 Mil persegi


San Marino berada tepat ditengah-tengah Italia, dan memiliki jumlah penduduk sekitar 29.973 dengan menggunakan bahasa Italia sebagai bahasa resmi dan Euro sebagai mata uangnnya.
 

6. Liechtenstein


  


Luas Lahan 61.77 Mil Persegi


Liechtenstein merupakan negara yang berada didaerah pegunungan dan berbatasan dengan Swiss dan Austria, negara ini sendiri banyak diminati oleh para penggemar oleh raga Sky. 
Liechtenstei juga dianggap sebagai surga pajak dan  memiliki populasi hanya 35.322 jiwa. 

7. Kepulauan Marshall


  


Luas Lahan 70,05 Mil persegi


Negara ini memiliki nama resmi Republik Kepulauan Marshall dan negara ini berada di Samudra Pasifik. Marshall sendiri merdeka di bahwan kepemimpinan Amerika Serikat pada 21 Oktober, 1986. Marshall memiliki jumlah populasi sebesar 60.000 jiwa.

Description: Daftar 7 Negara Terkecil di Dunia TerbaruRating: 4.5 Reviewer: Khamid Q ItemReviewed: Daftar 7 Negara Terkecil di Dunia Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. Qurays - All Rights Reserved Supported by Info Teknologimu | Info Musik Film | Muslim Fiqih | Gratis Info News | Baju Busana Muslim